Lompat ke konten

Menyelaraskan Nilai dan Keterampilan: Suksesnya FGD Pengajar Pekerti dan AA di LP3 ULM

  • oleh

Pada tanggal 11 Agustus 2023, Aula LP3 menjadi tempat interaksi dan pertukaran gagasan melalui “Focus Group Discussion (FGD) Pengajar Pekerti dan AA.” Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Dr. Iwan Aflanie, dr., M.Kes., Sp.F., SH, Ketua Wakil Rektor I Universitas Lambung Mangkurat, dan Agung Nugroho, S.TP, M.Sc, Ph.D, Ketua LP3.

Menggali Perspektif dan Pengalaman Pengajar

FGD ini dirancang sebagai wadah untuk menggali perspektif dan pengalaman para pengajar, khususnya di bidang Pekerti dan Applied Approach (AA). Dr. Iwan Aflanie, dr., M.Kes., Sp.F., SH dan Agung Nugroho, S.TP, M.Sc, Ph.D menyampaikan bahwa acara ini menjadi sarana penting untuk menyelaraskan visi dan nilai-nilai yang ditanamkan dalam proses pembelajaran.

Sambutan Penuh Semangat dari Dr. Iwan Aflanie dan Agung Nugroho

Dalam sambutannya, Dr. Iwan Aflanie, dr., M.Kes., Sp.F., SH menyoroti pentingnya etika dan nilai-nilai keperawatan dalam pengajaran Pekerti. Agung Nugroho, S.TP, M.Sc, Ph.D melengkapi dengan penekanan pada keterampilan terapan melalui pendekatan AA. Keduanya menekankan keharmonisan antara nilai dan keterampilan dalam mencetak pengajar yang berkualitas.

Diskusi Terbuka: Mengurai Tantangan dan Solusi

FGD dilanjutkan dengan diskusi terbuka, di mana para pengajar berbagi pengalaman, tantangan, dan solusi yang mereka hadapi dalam mengintegrasikan nilai-nilai Pekerti dan keterampilan AA ke dalam pengajaran mereka. Diskusi ini memberikan wawasan berharga untuk meningkatkan efektivitas proses pembelajaran.

Sambutan Agung Nugroho: Mengilhami dan Mendorong Pertumbuhan

Ketua LP3, Agung Nugroho, S.TP, M.Sc, Ph.D, memberikan sambutan menginspirasi, merangsang semangat untuk terus berkembang dan mengejar keunggulan dalam memberikan pembelajaran. Ia menyampaikan apresiasi kepada para pengajar atas dedikasi dan kontribusi mereka dalam mencetak generasi yang berintegritas.

Penutup: Langkah Selanjutnya dalam Peningkatan Pembelajaran

Acara ditutup dengan rekapitulasi hasil diskusi dan kesimpulan. Dr. Iwan Aflanie, dr., M.Kes., Sp.F., SH dan Agung Nugroho, S.TP, M.Sc, Ph.D, menyampaikan komitmen LP3 untuk terus mendukung pengembangan para pengajar dan memastikan bahwa nilai-nilai Pekerti dan keterampilan AA terus menjadi fokus dalam lingkungan pembelajaran ULM.

Mengukir Masa Depan Pendidikan yang Bermakna

FGD Pengajar Pekerti dan AA di LP3 ULM tidak hanya sebagai ajang diskusi, tetapi juga sebagai langkah konkrit dalam mengukir masa depan pendidikan yang bermakna. Dengan kesatuan visi dan nilai, diharapkan para pengajar dapat memberikan dampak positif yang besar dalam membentuk karakter dan keterampilan mahasiswa.