Lompat ke konten

Meningkatkan Keterampilan Praktis: Suksesnya Pelatihan Applied Approach (AA) Batch II di LP3 ULM

  • oleh

Pada periode 31 Oktober – 10 November 2023, Aula LP3 kembali menjadi pusat pembelajaran praktis melalui “Pelatihan Applied Approach (AA) Batch II.” Kegiatan ini dibuka dengan penuh semangat oleh Dr. Iwan Aflanie, dr., M.Kes., Sp.F., SH, Ketua Wakil Rektor I Universitas Lambung Mangkurat, dan Agung Nugroho, S.TP, M.Sc, Ph.D, selaku Ketua LP3.

Menerapkan Pembelajaran ke Dunia Nyata

Pelatihan AA Batch II ini dihadirkan untuk mendorong para peserta agar mampu menerapkan konsep teoritis ke dalam konteks dunia nyata. Dengan penerapan pendekatan Applied Approach, peserta diberdayakan untuk mengembangkan keterampilan praktis yang dapat meningkatkan kualitas kinerja mereka.

Sambutan Inspiratif dari Pemimpin Utama

Dr. Iwan Aflanie dan Agung Nugroho membuka acara dengan sambutan yang memotivasi, menekankan urgensi pengembangan keterampilan praktis dalam menghadapi perubahan dinamis di dunia pekerjaan. Mereka menyoroti peran penting LP3 sebagai fasilitator pertumbuhan dan perkembangan profesional.

Kurikulum Pelatihan yang Komprehensif

Pelatihan ini merangkum berbagai aspek penting yang diperlukan dalam dunia profesional. Mulai dari penguatan keterampilan teknis hingga pengembangan soft skill, peserta diajak untuk meresapi pengalaman belajar yang beragam, mendukung pertumbuhan holistik mereka.

Sambutan Mendalam dari Agung Nugroho

Ketua LP3, Agung Nugroho, S.TP, M.Sc, Ph.D, memberikan sambutan yang mendalam, menegaskan komitmen LP3 dalam memberikan pelatihan yang tidak hanya meningkatkan keterampilan teknis, tetapi juga memperkaya karakter dan etos kerja peserta.

LP3 sebagai Pilar Pengembangan Profesionalisme

Pelatihan Applied Approach Batch II di LP3 ULM tidak hanya sebuah acara, melainkan perwujudan nyata dari peran LP3 sebagai pilar dalam pengembangan profesionalisme. Dengan keterampilan yang semakin terasah, diharapkan peserta mampu memberikan kontribusi positif yang lebih besar dalam dunia pendidikan dan keilmuan.