Lembaga Peningkatan Pembelajaran dan Pengembangan (LP3) menyelenggarakan pelatihan pekerti pada senin (22/02/1016) bertempat di aula LP3 Unlam. Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor I Dr. Ahmad Alim Bachri, M.Si, Sekretaris LP3 Dr. Ir. Gusti Rusmayadi, M.Si,  narasumber Prof. Dr. Ir. H. Gusti Muhammad Hatta, MS mantan Menteri Lingkungan Hidup dan mantan Menteri Riset dan Teknologi, Prof. Dr. Dwi Atmono, M.Pd, dan dosen di lingkungan Unlam dan beberapa dosen dari Kalimantan Utara.

Kegiatan dibuka oleh Wakil Rektor I yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelatihan pekerti ini sangat penting bagi setiap tenaga dosen karena berperan sebagai salah satu poin penting untuk masing masing prodi dalam akreditasi ataupun reakreditasi. Pelatihan Pekerti menjadi penting dalam pengembangan profesionalisme dosen karena kurikulum yang ditetapkan oleh DIKTI sejalan dengan amanat UU No. 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen yang menyebutkan bahwa beban kerja dosen mencakup kegiatan pokok yaitu perencanaan, pelaksanaan proses, penilaian hasil pembelajaran, pembimbingan dan pelatihan, serta melakukan penelitian.

Wakil Rektor I berharap agar pelatihan ini diikuti dengan sebaik mungkin agar bermanfaat bagi diri sendiri dan juga bagi institusi. (Humas Unlam)